Senin, 04 Mei 2015

La splash; smitten liptint: Bewiched ; studio shine lip lustre: Belle ; lip couture: Summer bliss, Sleek matte me: Birthday suit, La girl matte pigment gloss: Dreamy


Ternyata gue terobsesi dengan liquid lipstick yang lagi populer banget akhir-akhir ini. Berawal dari yang cuma beli 1 liquid lipstick matte, sekarang gue malah menambah 5 liquid lipstick baru.

Omg kenapa ya gue kaya gila lipstick banget. Bawaannya ngiler aja kalo liat produk lipstick baru yang lagi ngetrend. Dan setelah ini pun sepertinya gue masih merasakan hasrat untuk membeli lipstick baru lagi.... Mana tumpukan lipstick gue tambah penuh dan bibir cuma sepasang.

Okelah... Percuma juga gue berkeluh kesah sendirian disini sedangkan lipstick obsession tetep aja terjadi wkwkwk... Mendingan kita ngebahas lipstick-lipstick baru gue aja ya...

1. La splash smitten liptint Bewiched

Setelah mencoba smitten pertama dari shade inflammed gue seakan kepengen lagi untuk membeli shade kedua. Tadinya gue pengen yang charmed-warna natural mauve agak pucat kalo di bibir, eh shade itu kosong melulu. Laris bener ya warna begituan. Orang-orang pada demen warna bibir yang gak terlalu menor sepertinya.

Sedangkan kalo alasan gue ngincer warna itu sih supaya kalo ngeletek di garis dalam bibir gak gitu keliatan. Biar saru dengan warna bibir asli maksudnya. Apa boleh buat karena gak ada, dan keinginan gue untuk beli lipstick baru terus menggebu jadi gue pilih aja warna yang beda banget tapi unik. Shade bewiched ini aslinya dalam tube berwarna pink ke ungu. Menterenglah warnanya kalo diliat. Cakep deh kaya pink yang kalem gitu karena gak ada sentuhan orange atau merah sedikitpun. Mendekati lavender menurut gue ya...

Pas dipake wow terang bener dan kesan kalem itu pun hilang. Dari segi tekstur bewiched ini agak beda sedikit dari inflammed. Serupa tapi tak sama deh. Walaupun sama-sama mousse tapi bewiched ini lebih licin sedikiit daripada inflammed. Kalo inflammed kan harus ekstra cepet ngaplikasiinnya karena dia sangat-sangat cepat kering. Jadi seret kuasnya kalo kelamaan dioles di bibir. Nah bewiched ini enaknya dia lebih mudah dipoles. Dipoles agak lama pun dia masih licin tapi gak bisa terlalu lama juga sih karena dia kan memang tipenya smitten lebih cepet kering daripada yang lip couture.

Warnanya pigemented sangat. Begitu kering dia akan terasa velvety banget dan juga gak transfer kemana-mana. Awet, gue pake mandi dan cuci muka pun masih tetep nongkrong di bibir, gak hilang sama sekali. Di muka gue jatuhnya lucu juga sih. Kereng dan bold tapi masih bisa dipake jalan ke mall kok. Di bawah ini ada foto-fotonya.




2. La splash studio shine lip lustre Belle

Yang ini gue beli karena penasaran seri lipstick la splash yang baru. Kabarnya lip lustre ini liquid lipstick yang hasil akhirnya juga matte, awet dan anything proof lah. Tapi di seri baru ini ada tambahan shimmeringnya. Jadi dia berkilau gitu pas udah kering di bibir. Dah gitu nama-nama shadenya yang seri lustre ini pake nama disney princess. Gue tertarik dong ya dengernya lucu juga kalo diusap pas dah kering, dia muncul shimmernya. Ih unyu banget ya kaya meejiik uhuuyy...

Nyarilah gue penjual lip lustre yang ready stock. Eh kebeneran olshop deket rumah gue baru dateng barang baru dan lip lustre ini ada lengkap. Ya sutera gue pilih aja warna netral yang katanya best seller yaitu Belle - pink orangey kecoklatan dengan shimmering keemasan. Lucuk kan kedengerannya. Ngeliat swatchnya di google sepertinya warna netral yang aman. Katanya lagi ini tuh mirip la splash lip couture latte confession yang populer itu. Jadi tambah kepincutlah gue si tukang beli lipstick ini.

Beberapa hari kemudian datanglah princess belle ke tangan gue hihi... Dari tubenya warnanya lucu kalem netral dan juga sedikit berkilau. Gak sabaran untuk nyoba. Sapa tau gue berubah jadi secantik disney princess Belle-beauty and the beast wkwkwk... Gue suka grogi nih kalo mau nyoba lipstick baru. Aneh ga sih. Kikuk gitu jadi salah tingkah kaya baru belajar pake lipstick hihihi..

Sekali poles ih pekat bener ini warnanya. Musti ati-ati supaya gak ketebelan. Warnanya lucu netral dan lembut. Tapi jangan ketebelan, bisa-bisa jadi terlalu gelap di bibir. Gue bingung kenapa ya warna yang di orang laen bilangnya cakep mlbb kok di gue malah jatohnya seringkali kegelapan bikin muka butek dan kucel. Sedangkan warna-warna yang di orang laen bilang pucet lah, eh di gue malah cocok dan terang. Aneh bin ajaib. Oke back to topic.

Si belle ini di gue jatohnya cokelat muda ke pink-orangey dikit. Teksturnya lebih encer daripada tipe smitten. Warna sih tetep pekat. Nah yang harusnya jadi cantik nih, si shimmer malah bikin gue kucel. Tricky banget ini lip lustre belle. Kalo tebel dan aplikasi langsung pakai kuasnya, begitu kering jadi tebel dan gelap di gue. Sedangkan kalo pake tipis dan diratain pake tangan, shimmernya muncul gila-gilaan. Intinya serba salah. Dan jangan gosok-gosok bibir karena tambah digosok tuh shimmer bakalan keluar lebih pekat dan intens. Jadi kaya manusia berbibir tembaga. Kinclong keemasan. Dah gitu susah diapus.

Harus pake olive oil didiamkan beberapa saat baru deh lap pake tissu kering. Jadi biasanya kalo mau pake lipstick ini gue totolin sedikit aja di bibir terus diratain pake jari tangan, ga papa deh shimmernya muncul. Soalnya kan pakenya cuma sedikit jadi shimmernya juga munculnya cuma sedikit. Boro-boro cantik kaya princess belle, yang ada ada jadi manusia bibir emas atau tembaga kalo ketebalan pakenya.

Uggh... Ilfill sama lip lustrenya deh. Eh tapi nih baru-baru ini gue nemuin cara baru yang bisa bikin pake lip lustre ini menyenangkan. Pakein lipbalm sedikit, asal licin doang lah gitu sebelom pake lip lustre ini. Oya pakenya juga tipis aja terus ratain deh. Nanti juga dia keringnya matte. Cuma jadi lebih enak aja pas ngeratain pake jari, ga seret. Nih tampilan princess belle berbibir tembaga.




3. La splash lip couture Summer bliss
Shade warna ini tuh ga pernah terpikirkan dalam otak gue. Kayanya kurang populer dan ga ada yang ngebahas juga di google. Jarang gitu loh. Gak sebanyak shade-shade merah atau pink dupe nya lime crime. Mungkin juga shade summer bliss ini dianggap terlalu neon ya...

Jarang sih yang berani pake warna coral neon begini. Takut keliatan bibirnya doang katanya sih kalo pake warna neon yang terlalu terang. Tapi justru karena ga ada yang berebutan beli, gue malah jadi kepengen. Soalnya biasanya tuh warna yang ga cocok di kebanyakan manusia, di gue malah cocok. Aneh bin ajaib hihi.. Ga pasaran lagi juga. Pas dateng ih gue demen bener liat warna di tube nya. Cantiiik... Coral neon yang terang benderang. Tipe warna gue nih.

Langsung lah si cantik ini dicoba. Omaygot...omaygot gue sukaaak banget warna cerah yang nempel di bibir gue. Bright bikin seger deh. Teksturnya lebih cair dari smitten tapi mirip dengan lustre. Begitu kering awet tapi kalo abis makan dia hilang di separuh bagian dalam bibir. Enggak sekuat yang smitten sih daya tahannya kalo diseling makan, tapi gue sukaak karena warnanya yang mencolok mata hahaha...





4. Sleek matte me Birthday suit

The winner... JUARA deh... Can not live without lah istilahnya hihi... Beli ini juga ga sengaja kok (ya semua juga ga sengaja kebeli sih qiqiqi alesan banget ya kan). Gara-gara lagi window shopping liquid matte lipstick brand laen eh tapi kok malah muncul si matte me ini. Tapi gak ngaruh karena gue lagi gak niat juga beli ini.

Tetapi eh tetapi waktu gue lagi blog walking lagi-lagi gak sengaja kok ya si empunya blog ngereview matte me ini dan reviewannya itu bagus. Positif banget. Mulai lah gue tergoda untuk membeli ini. Nyari-nyari reviewan dimana-mana dan rata-rata sih pada bilang baguss. Wah makin goyah pendirian gue. Dah gitu sleek matte me birthday suit ini laris banget, soalnya para penjual di IG memberikan harga lebih tinggi untuk warna birthday suit ini dibanding dengan warna lainnya.

Ihh penasaran ga sih loe kalo jadi gue.... Hadeeh udah deh gue akhirnya gak jadi beli liquid matte lipstick brand awal yang gue cari itu dan menggantinya dengan sleek matte me ini. Gue berusaha untuk mendapatkan penjual yang menjual sleek matte me ini dengan harga yang sama di setiap shade warnanya. Tebak di antara para penjual yang meninggikan harga shade birthday suit, gue dapet dong penjual yang menyamaratakan harga sleek matte me ini all shade. Hahaha... Dan birthday suit ini pun ready stock (kebanyakan pada po untuk harga yg gue dapet. Kalo yg ready stock biasanya birthday suitnya mahall). Terpesanlah birthday suit ini secepat kilat wkwkwk...

Segitunya ya berebutan takut ga kedapetan. Begitu mendarat di tangan gue, oh i fall in love with it. Warnanya lembut. Pink beige agak mauve tapi light banget. Pas dioles di bibir enak bangett... Lembut ringan dan tidak lengket sama sekali. Dia seakan menyatu dengan bibir gue. Warnanya berbaur dengan indah di bibir gue. Kalem bener tapi gak pucet. Seperti menyatu dengan alami gitu deh. Teksturnya light... Ringan sekali.. Mungkin yang paling ringan di antara mate liquid lipstick yang gue punya.

Buildable sekali, bisa banget dicampur dengan warna laen. karena dia bisa nyampur dengan baik dan membuat warna laen jadi lebih indah dan menyatu di bibir gue. Awet juga, waterproof, transferproof, anythingproof lah. Setelah makan dia agak hilang di bagian dalam seperti umumnya matte liquid lipstick. Tapi karena warna yang gue pake itu mlbb ke arah nude, jadi ga gitu keliatan hilangnya. Lagian dia bisa ditumpuk kok dan tidak menggumpal di bibir.

Pokoknya gue puas dengan sleek matte me birthday suit ini. Wajib punya! Oya usia produk setelah dia dibuka juga lama loh 36 bulan - 3 tahun. Soalnya kalo la splash kan cuma 3 bulan. Mungkin kalo gue cepet menghabiskan si birthday suit ini (apakah mungkin gue bisa ngabisin lipstick yang menggunung itu dengan cepat???), gue bakalan beli lagi karena gue udah terlanjur syukaaak hehehe....






5. La girl matte pigment gloss Dreamy

Untuk yang terakhir ini sih sebenernya cuma tambahan postingan soalnya dia dipesan dan tiba jauh terakhir sejak gue nerima sleek matte me itu. Cuma gue males aja kalo dia diposting sendirian. Jadi sengaja gue tambahin disini daripada ribet qiqiqi (alesan males bikin postingan baru ;p).

La girl ini cuma keisengan gue doang pengen nyoba. Secara dia ini murce banget di antara matte liquid lipstick lainnya yang gue punya. Harganya ga ada separoh dari matte liquid lipstick lainnya itu alias murah meriah 55.000 rupiah saja sodara-sodara. Jadilah gue cobain siapa tau bagus hehe.. Dah gitu warnanya banyak dan lucu-lucu juga. Gue masih kepengen warna-warna nude yang pas soalnya. Liat swatch di google pun belom terlalu banyak deh review tentang la girl matte pigment gloss ini. Produk baru juga kayaknya. Namanya itu memang membingungkan orang yang baca. Matte tapi kok gloss ya... Menurut gue sih itu cuma taktik marketing ya supaya namanya eye catching dan mengundang rasa ingin tahu.

Okay sekarang gue akan membahas tentang produk murce ini. Tekstur la girl matte pigment gloss ini ringan mirip sleek matte me tapi lebih kental sedikit. Warnanya pekat tapi tidak sepekat la splash. Licin dan mudah diratakan. Sayangnya dia tidak se matte liquid lipstick lainnya. Dia hampir terlihat satin walaupun matte. Setelah kering agak sedikit lengket tapi tidak selengket wet and wild liquid megalast di postingan gue sebelumnya. Dia juga buildable. Tapi ajaibnya dia tidak pecah sama sekali, sekalipun di garis dalam bibir. Kalo kita mengadu bibir atas dan bawah warnanya juga tidak saling mengelupas dan berpindah sama sekali. Aneh atau unik?

Sedangkan warnanya, untuk warna yang gue ambil ini dreamy lumayan cakep. Warna nude yang kalau dilihat dari tube nya warna beige muda banget, tapi pas dioles dia berwarna pinky nude yang kalem tapi gak pucet juga. Mirip sleek matte me birthday suit tapi lebih banyak pinknya sedikitt.

Untuk warna sih gue suka ya si dreamy ini. Unik dan beda dari shade nude lainnya yang gue punya. Oya dia juga lebih mudah dihapus walaupun tanpa bantuan olive oil. Sedikit transfer tapi tetep waterproof. Yah untuk matte liquid lipstick seharga ini, la girl matte liquid gloss ini tidak mengecewakan sih. Dengan harga segitu so far so good lah kalo menurut gue, ya ada harga ada rupa... Beginilah penampakan gue dengan la girl matte liquid gloss dreamy.



Oke sekian dulu cuap-cuap kali ini panjang banget... Dan i'm so sorry fotonya sangat banyak penampakan narsis gue yang ala kadarnya seperti biasa... See you next post..
Bye ^_^


13 komentar:

  1. sleek matte me yg birthday suitnya bagus banget<3<3
    salah satu wishlist aku abis di mana- mana kosong.. Hehehe
    nice review, salam kenal ya yunnieke :)


    www.pritanababan.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya emang bagus ini sleek birthday suit qiqiqi.. Aq beli belom lama ini juga sih barangnya ready stock cm 150rb pula hehe.. Emang laris bener ya warna ini. Thank's for comment prita... Salam kenal juga ;)

      Hapus
    2. hii bisa che di IG @solagraciaproject bisa dipesan say...b'day suit memang suka out of stock huhuhuhu...kalau mau PO ga lama kok


      http://solagraciaproject.blogspot.com/

      Hapus
  2. Hi sistt yunniekee..fun&natural bgt reviewnyaa..bagus2 jg lipstiknya di bibir km. Ga sengaja nemu blog ini pas lg nyari2 recommended ol shop yg jual la girl dreamy, tp kyknya ak penasaran bgt sm yg fleurrr..boleh minta infonya beli la girlnya dmn? Thx ya sistt..GBU ;) -wita-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haloo sis ratna juwita sari.. Ini emang blog santai n review santai jadi bahasanya juga nyantai haha... Aq beli la girl di www.kutekmurah.net di situ rata2 harga barangnya lebih murah dari olshop laen yg aq tau. coba cek kesana d... Thank you :) Gbu too

      Hapus
  3. maksudnya usia la splash cuma 3 bulan itu apa yaa? harus cepet2 dihabisin sebelum 3 bulan gitu ya? :"(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya usia pemakaiannya pendek memang la splash ini... Cuma 3 bulan.. Harus cepet diabisin.

      Hapus
    2. wah sayang bgt yah cuma 3bln :( pdhl lipstik biasanya habis 5-6bln

      Hapus
  4. Kalo lebih dari 3 bulan masib dan trs dipake ada efek samping ga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah.. Gak tau juga ya kalo lebih dari 3 gimana efeknya. Sepertinya sih bakalan mengeras itu liquidnya dan jadi susah dipake.

      Hapus
  5. Thanks kak review nya, akhirnya ada yg gak galau lagi mau beli hehe Oiya, Kakak dapet la splash nya dimana ya? Thanks :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sorry dinda, baru bales ini hehe kayaknya ketelatan ya. Aku dulu dapet belinya di makeuppucino fb.. Tq :)

      Hapus