Minggu, 10 Mei 2015

Perawatan bibir dan Burtsbees lip balm coconut and pear


Demam matte lipstick yang kini sedang melanda tak mungkin terhindari oleh gue. Tapi akibat dari keseringan berlipstick matte dan hobby gonta ganti jenis dan warna lipstick tiap hari membuat bibir gue serasa disiksa.

Bagaikan rambut yang diabuse dengan berbagai macam produk pewarna,pelurus dan pengeriting perlu perawatan ekstra. Begitu pula dengan bibir, tentu harus dirawat dengan baik dan benar supaya tampilan dan kesehatan bibir terus terjaga. Gimana lipstick bisa bagus hasil polesannya kalo, si bibir ngelotok dan pecah-pecah. Ga bakalan outstanding dah mau lipstick brand apa juga. Jadi bibir ini memang harus dirawat penuh kasih sayang dan ketelatenan demi kebaikan diri sendiri.. qiqiqi apaan coba gaya gue.... Padahal gue juga suka males sih.

Ngomong-ngomong kayanya dulu gue pernah bilang mau posting lipbalm andalan gue kan ya... Nah postingan kali ini gue mau ngebahas tentang perawatan bibir yang gue lakukan beserta produk yang gue pake. Gak banyak sih produknya. Gak susah nyarinya dan tidak mahal (catet..).

Walaupun gue selalu pake lipbalm sebelum tidur malam, tapi karena kehype an produk lippie akhir-akhir ini (di instagram contohnya... Err tapi gara-gara keganjenan gue sendiri sih lebih tepatnya karena jadi ketarik beli macem-macem lippie), tak ayal membuat bibir gue sedikit mengelupas di bibir bawah. Akibat keseringan gonta-ganti lip swatch berkali-kali pada waktu yang sama.

Nah untuk mengembalikan bibir gue ke asal (lembut, lembab dan halus qiqiqi... Jangan eneg ya), gue mengerahkan senjata andalan gue yaitu lipbalm kesayangan gue Burtsbees coconut and pear. Wanginya seperti air kelapa dan tidak ada rasa apa-apa. Tidak berminyak berlebihan tapi melembabkan dan menyerap di bibir. Kalo di pake nih lip balm, bibir langsung seakan berubah jadi lembut dan lembab keliatannya. Pokoknya terlihat seperti minta dikecuph... Hihihi. Semakin rajin dipake lipbalmnya, kondisi bibir jadi lebih bagus. Kenyal dan lembut kalo disentuh.

Nah karena kemaren ini bibir gue abis eksperimen mix warna-warna lipstick yang gue punya, maka mengelupaslah dia dengan menderita. Perih karena kebanyakan diusap pake tissu dan mengelupas. Gak enak deh rasanya kasar. Maka dari itu gue ngerasa perlu menscrub bibir gue supaya kulit matinya terangkat dan menghaluskan permukaan yang kasar tadi.

Jadi... Di siang-siang yang nyaman, pas anak gue bobo siang, emaknya bergerilya untuk menyiapkan bahan-bahan scrub bibir. Bahannya tersedia semua di dapur mungil gue. Cuma butuh 2 bahan kok sodara-sodara dan mungkin juga udah pada tau bahan scrub ini. Gue pake gula pasir dan madu. Pake olive oil dan gula pasir juga boleh. Tergantung pengennya aja hehehe..  Nah kali ini gue pengen madu biar manis qiqiqi....

Campurkan sedikit gula pasir dan madu lalu templokin dah tuh di bibir... Gosok gosok lembut ke seluruh bagian bibir. Pelan-pelan aja biar gak jadi tambah sakit kena butiran gula pasir yang kasar. Madu kan berkhasiat juga untuk melembabkan bibir kering. Sebenernya gue pernah denger sih katanya pake madu sebelum tidur bisa melembabkan bibir kering. Dipake kaya pake lipbalm gitu. Tapi gue sih ga pernah nyoba...
Logikanya, apa gak lengket itu bantal dan seprei kalo terkena kecupan maut madu pas kita lagi asik terbang ke dunia mimpi...?

Jadi lebih baik buat scrub aja. Setelah digosok merata dan butiran gula pasir sedikit mengecil dan halus bilas dengan air. Dijilat-jilat dulu juga boleh kalo doyan wkwkwk enak kok manis-manis gimana gitu....
Abis itu keringin deh bibir tepuk-tepuk lembut aja. Terasa halus dan lebih baik daripada sebelumnya. Terakhir pakein dah lipbalm kesayangan. Kalo gue pake burtsbees coconut and pear supaya hasilnya lebih ok. Soalnya gue udah cocok lip balm ini sih. Diemin ampe beberapa jam bibir terasa kenyal, halus dan lebih sehat dari sebelumnya.

Kalo untuk perawatan harian paling gue suka nyikat bibir gue pake sikat gigi sesudah menyikat gigi tiap pagi dan malam hari (maksudnya supaya ga repot aja sih sekalian pas abis dipake sikatnya gosokin aja di bibir wkwkwk...). Supaya kulit matinya ilang dan gak bikin lapisan yang tebal di bibir. Ga usah kuat-kuat nyikatnya yang penting seluruh bagian bibir merata. Oke di bawah ini poto-poto bibir gue yang teraniyaya oleh pemiliknya itu....


Ini bibir gue yang sedang mengelupas merah-merah di bagian bibir bawah

Nah sekian dulu postingan bibir kali ini gue udah bingung mau nulis apa lagi wkwkwkwk.... Thank you

Cu next post... ^_^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar