Senin, 16 Maret 2015

Wet n wild: Balm stain; Red dy or not & Stiff pink




Seperti yang pernah gue bilang di post sebelumnya, gue mau posting balm stain dari wet n wild. Wet n wild lagi? Iya soalnya gue cinta produk ini qiqiqi... Soalnya dia murmer dan warnanya pigmented khususnya produk-produk lippie nya.

Mungkin kalo ada yang memperhatikan, gue sering banget posting lip produk. Gue itu emang demen koleksi produk bibir. Entah itu lipstick, lip balm, lip tint ataupun lip gloss ( untuk yang satu ini "lip gloss" gue udah jarang beli. Paling gue cuma punya 2 biji sekarang). Kalo lip gloss itu gue demen-demennya pas jaman gue masih kuliah hehe... Lagi demam bibir mengkilat  bak jelly dan agar-agar gitu. Kesannya kalo lip gloss itu muda, innocent tapi seksi gitu loh hahaha... Tapi lengket ya, paling sebel kalo lagi ada angin bertiup. Rambut pada nempel ke bibir beuugh... Merusak bibir jelly gue deh rasanya.

Nah kalo lip balm laen lagi ceritanya. Semenjak dulu gue itu ga gitu suka pake lip balm. Rasanya pake lip balm itu sia-sia, ga ada gunanya sama sekali untuk gue. Padahal sebenernya lip balm itu lebih bagus efeknya daripada lip gloss ya... Untuk perawatan bibir. Tapi itu kan dulu sewaktu gue belom nemu lip balm yang oke dan cocok untuk bibir gue yang ribet ini.

Bibir gue itu suka kering. Keringnya betul-betul ngejengkelin. Rasanya permukaan bibir gue itu kasar, keras-keras dan kalo dicabutin bisa pada ngelupas kaya roti sobek. Kadangan kalo lagi kering parah bisa berdarah. Wew serem....

Pake lipstick juga ga bisa bagus karena lipsticknya jadi keliatan kering, blentang blentong jelek lah dan lama-lama gue jadi ga tahan mau nyabutin kulit bibir yang rasanya crack itu. Kalo diadu, bibir atas dan bawah bisa saling merasakan kekasaran permukaan masing-masing.

Walaupun udah dikelupas tiap hari itu kulit kasar, pasti besoknya ada lagi. Jangankan besok, pagi dicabut aja siangan dikit udah berasa lagi kasarnya. Akibatnya  dulu gue sering diomelin sama nyokap gue akibat kebiasaan suka nyabutin kulit bibir. Mirip-mirip dengan orang yang addict suka gigitin kuku gitulah.

Emak gue bilang kaya orang stress, ntar bibir jadi jelek robek-robek. Ya gimana ya kalo ga dikelupas, tampilan dan bibir gue terasa gak enak dan juga jadi jelek. Udah gue pakein lip balm nivea segala tapi ga ngefek. Padahal gue udah abis berapa biji tuh lipbalm nivea yang tube sama yang stick.
Tetep aja, awalnya doang licin. Bentaran lagi juga udah kering dan seakan-akan malah jadi menumpuk timbunan kulit mati yang perlu dikelupas lagi. Bete deh.

Oya menurut gue lip balm itu juga bikin lipstick larut kalo dipake sebelum ngoles lipstick. Dia kaya lilin dan bikin pucet bibir. Tetapi sodara-sodara mindset gue langsung berubah setelah menemukan produk lip balm yang sangat gue suka. Gue punya beberapa lip balm andalan dari berbagai merk.

Salah satunya wet n wild balm stain ini. Dia berwarna tapi juga ga bikin kering. Bikin bibir gue tetep lembut dan bebas kulit mati. Yang satu lagi dari brand burtbees yang coconut (perlu gue bikin ga yah review an nya...hmm nanti lah kalo gue in the mood hihi) ga berwarna tapi recomended sekali untuk perawatan bibir rusak kaya gue (awalnya gue make ini dulu untuk perawatan tiap pagi dan malem. Yang wnw belom beli waktu itu).

Oke mari langsung dilanjutkan ke wet n wild balm stain ajah. Gue suka ga fokus nih ngelantur kesana kemari kalo lagi ngetik wkwkwkwk.... Balm stain ini gue beli ga sengaja (rata-rata yah belanjaan lipstick gue itu akibat kekhilafan semata hihihi). Gara-gara sering ngeliat di olshop. Tadinya gue pikir halaah buat apa segala begituan. Lip balm yang ada stain nya doang. Paling warnanya juga malu malu kucing... Sheer dan gak bakal jadi rata di bibir.

Eh ga tau nya gue salah besaaarr. Untuk memenuhi rasa penasaran gue, belilah 2 biji balm stain berbentuk pensil gendut yang ngegemesin itu.
Sebenernya ada enam warna yang bisa dipilih. Tapi warna yang gue pilih cuma 2 saja yaitu, red-dy or not - merah klasik, dan stiff pink - pink cerah tanpa tone apa apa. Lip balm ini ngestain banget. Awet sekali. Itu lip balm kan? Yup iya ini lip balm tapi warna nya berani. Untuk ukuran lip balm yang berwarna, wnw ini malah hampir seperti lipstick. Dia tidak mengeringkan bibir, malahan membantu menjaga kelembutan bibir khususnya bibir gue loh ya... (Mungkin gue cocok sama formula lip balm ini).

Pake tipis aja juga udah keluar warnanya. Kaya lip tint, tapi karena formulanya lip balm jadi terasa lembap. Ada rasa minty di bibir pas dipake, tapi lama-lama ilang sih rasa mintnya cuma sebentar. Kalo mau terlihat natural pakenya tipis aja, tapi kalo lagi mau ke mall atau kondangan sekalipun bisa dipoles lebih tebal. Kondangan pake lipbalm? Iya bisa kok soalnya warnanya ngestain banget. Dipake makan juga awet. Walaupun agak pudar tapi stainnya tetep melekat. Tinggal geser-geser dikit bibir kamu atas bawah, dia akan kembali sempurna dan rata. Stainnya bisa bertahan sampe besok pagi sampai kamu gosok gigi lagi baru hilang. Lebih awet daripada lip tint etude atau tony molly punya gue tuh.

Dah gitu walaupun stainnya awet wet wet, tapi bibir gue gak kehilangan kelembapan sedikit pun. Mau dicari juga ga ada kulit matinya. Rasanya kaya bibir baby lagi cihuuy....

Lip balm stain ini juga bisa dipake untuk melapisi sebelum gue pakai lipstick cair yang matte sangat itu loh (w n w megalast liquid color). Tekstur lipstick matte itu jadi lebih bersahabat dan kalo ada ilang sedikit di garis dalam bibir tinggal timpa pake balm stainnya aja. Jadi ga usah timpa liquid lipstick yang bikin bibir terasa berat. Kalo mau pake lipstick merah ya gue pakein yang balm stain red-dy or not, tapi kalo lipsticknya nuansa pink ya pake yang stiff pink hehehe...

Oya sebelum gua lupa, yang stiff pink itu warna aslinya pink terang tapi setelah beberapa lama di bibir akan berubah meninggalkan stain pink ke arah fuchsia.

Di bawah ini pemakaian di bibir gue dan juga foto narsis gue bersama si balm stain tercinta.









Pendek kata wnw balm stain ini my Holly Grail deh...

Very very recommended...;)

Bye..bye cu next post  ^.^


3 komentar:

  1. Great review
    Suka bgt sama balm stain yg ini
    Btw belinya dimana sis
    Susah carinya skrg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank you, iya lip balm ini enak ya sis... Beli online aja sis. Aq beli di kutekmurah.net banyak pilihan warnanya kok... ;)

      Hapus
  2. Ini harganya berapa ci? Belinya dimana? Counter matahari ada ga?

    BalasHapus