Selasa, 28 Oktober 2014

Silky girl: Gel eyeliner & Pen eyeliner

Kali ini gue mau ngomongin tentang eyeliner. Untuk peralatan make up satu ini gue ga terlalu maniak banget. Tapi tetep aja harus punya. Karena eyeliner itu salah satu alat make up mata favorit gue. Gue lebih sering pake eyeliner daripada eye shadow. Soalnya mata gue ini kelopaknya agak sensitif. Kalo keseringan pake make up mata,  dia bisa gatel. Makanya gue pake make up mata itu jarang terutama eye shadow. Mendingan eye liner aja.

Eyeliner pertama gue itu dulu gue beli pas jaman masih kuliah. Dari brand vov. Bentuknya kaya pensil tapi ujungnya kuas lancip. Gue suka banget pake eyeliner ini karena mudah n rapih. Gue ga pernah punya eyeliner tradisional. Yang celup2 pake kuas tipis itu. Oya yang bentuknya pensil juga gue ga suka. Ga enak terlalu keras atau malah lembek n ga tajem ujungnya. Soalnya gue sukanya bikin model eyeliner yang bersayap. Winged gitu. Agak susah pake pensil untuk mendapatkan hasil wing yang lancip dan sharp. Kebanyakan eyeliner pensil itu menghasilkan garis yang tebal. Gue lebih suka yang tipis garisnya tapi bisa dibentuk jadi tebal atau cuma segaris tipis.Sayangnya eyeliner vov gue itu ga tahan air alias ga waterproof. Jadi bahaya kalo kena air atau ujan qiqiqi...  Oya gue sih kalo pake eyeliner lama abisnya hehe. Yang vov aja bertaon taon ga abis abis. Sampe pada akhirnya dia mulai menipis pas gue dah punya baby. (Bayangin berapa lama itu eyeliner. Jangan2 dah kadaluarsa lagi qiqiqi...). Kurleb 8 tahun deh kayanya, masa pakai eye liner gue yang pertama itu. Abis sayang ya belom abis udh dibuang.

Gue ga pernah buang make up kecuali yang udh berbau atau berubah warna. Keseringannya yang gue udah bosen n ditambah dengan menumpuknya peralatan make up baru, yang lama gue kasih2in orang hehehe... tapi yang masih bagus dan layak pakai yang dihibahkan ke orang. Karena dibuang sayang. Paling sering sih lipstick atau lipgloss. Kalo dulu kan yg lagi hits jaman gue kuliah itu lipgloss soalnya belom ada dandanan bibir yang macem2 kaya sekarang. Ada liptint, tint balm, mosturizer tint, lipstick cair lah dll. Jaman gue dulu banyaknya lipgloss. Secara dulu gue masih demen lipgloss daripada lipstick. Anak kuliah gt loh. Tapi ada juga temen kuliah gue yg banyakan pada pake lipstick. Kalo menurut gue waktu itu nih hihi menurut gue loh kalo lipstick itu banyakan yang pake emak2. Kayak emak gue yang ga pernah mau pake lipgloss katanya ribet. Enakan lipstick.

Oke back to topik. Eyeliner. Bertahun2 pake eyeliner yg sama pada akhirnya gue memutuskan untuk beli eyeliner baru. Jaman sekarang kan ada tuh yang namanya eyeliner gel. Katanya awet, kereng n sangat waterproff. Jadi gue berburu eyeliner gel ituh. Dan pilihan gue jatuh ke merk silky girl (yang murah meriah).


Silky girl gel eyeliner

Kuasnya tersembunyi di bagian tutup dan dibalik

Putar tutup wadahnya lalu celupkan kuas

Gue takut belom bisa makenya, jadi beli yg murah dulu. Tapi gue lupa berapa harganya karena itu gue beli 2 tahun yang lalu kalo ga salah (baru dipost sekarang karena baru inget qiqiqi). Hasilnya ternyata di atas ekspektasi gue. Baguss. Kereng itemnya n ga luntur, smudge sama sekali. Bertahan nongkrong terus tuh di kelopak mata selama ga diapus. Diapus pake air juga ga bisa. Harus pake make up remover atau evoo (gue selalu pake evoo untuk ngapus make up. Ilang semua make up model apa juga). Pokoknya intinya puaslah pake eyeliner model ini dari merk silky girl. Cuma..... ya itu repotnya. Kalo mau buru2 susah. Karena harus celup2 kan makenya.

Akhirnya setelah dua tahun pake (masih ada sih blm abis) gue kepengen lagi nih eyeliner baru yang model spidol. Model ini juga lagi naek daun kan untuk dandanan ala jepang. Merk apa tuhh yg terkenal dan lumayan mahal. Hasilnya ibarat tatto katanya. Bertahan 24 jam. Oya namanya K-pallete one day tatto. Ada lagi koji otona dolly wink. Pengen sih nyoba cuma males kalo kemahalan untuk eyeliner. So gue nyoba nyari deh yang murmer again. Ternyata oh ternyata gue kembali beli merk silky girl lagi wkwkwkwk abis murah. Produk baru katanya. Pantesan. Dulu gue pas beli gel eyeliner belom ada yg model spidol.

Silky girl pen liner

Ujungnya sangat lancip dan mirip spidol

Eyeliner silky girl spidol ini juga hasilnya ga mengecewakan. Awalnya gue cobain di tangan barengan sama yg gel eyeliner. Untuk perbandingan, dua duanya sama2 hitam dan pekat. Tapi yg gel lebih cepet kering baru oles digosok gak luntur. Kalo digosok kuat baru smudge dikiiit. Yang spidol karena beda bahan dasarnya, langsung belepotan kalo baru oles langsung digosok. Dicuci di air yang spidol hilang dengan sempurna. Kalo yang gel ga ilang kalo ga digosok sangat kuat n pake sabun.
Sepertinya yang spidol mengecewakan ya.... tapi itu karena belum kering sodara2. Begitu gue coba aplikasiin di kelopak mata dia cepet kering -nunggu beberapa detik- (pas gue mau ke mall), diaplikasikannya lebih cepat dan mudah daripada yang gel. Oya jangan lupa kalo pake eyeliner supaya awet kasih bedak tipis merata dulu kelopak matanya. Selain awet, garisnya jadi keliatan jelas n tajam. Ga mudah smudge. Menahan minyak kelopak mata yg kadang bikin eyeliner meleber. Pas pulang gue ngaca, itu eyeliner masih sama dan tampak sempurna seperti saat gue baru dandan. Ditetesin air juga gak luntur. Kecuali digosok pake air luntur tp menyisakan stain yang masih keliatan. Harus dihapus pake ev
oo baru deh ilang sama sekali. Good lah untuk pemakaian sehari2 ga ribet dan cukup puas.

Brand ini bukan brand mahal tapi menurut gue hasilnya tidaklah mengecewakan. Sekarang gue jadi punya 2 eyeliner andalan lagi n pastinya harganya tidak menguras kantong hehe

Di foto yang sebelah muka gue pakai yang pen liner juga. Soalnya males pake yang gel qiqiqi... abaikan alis gue yang berantakan krn gue lagi bareface n males pake make up laen... ok d... sampe sini dulu gue cape postingan kali ini bloggernya rada error bikin kacau urutan gambar harus diulang karena kebalik2 terus.... 

                      
                            ^_^ cu next post.....


















9 komentar:

  1. sukkkaa hasilnya matte yaa...
    jenis eyeliner yang sangat suka model pen gini sis, mudah digunakan, praktis dan nggak bikin ribet..
    dibanding eyeliner liquid cair atau gel..

    salam kenal yaa..
    http://naziezie.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sis bener ya mudah n ga ribet digunakannya.. Hehe salam kenal juga ya ;)

      Hapus
  2. Balasan
    1. Waduh untuk harga pastinya sih udah lupa sis... Tapi yang pasti, dulu aku belinya di sekitar 35-60rb. 2 macem eyeliner itu harganya beda2 sih sis...

      Hapus
  3. Balasan
    1. Kalo aku sih beli di konter silkygirl di matahari sis. Mungkin di toko kosmetik juga ada...:) tq

      Hapus
  4. Sy juga aru beli kemarin, harganya 52 ribu. Nyari wardah tapi kehabisan stok, mba penjual nawarin silk ini untuk coba2, jadi bru make tapi bagus kok hasilnya :)

    BalasHapus
  5. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus
  6. Emang mantap tuh eyeliner, murah meriah tp hasil gk murahan :D

    BalasHapus